Tips Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

Tips Agar Cepat Hamil Setelah Menikah – Memiliki momongan memang menjadi impian sebagian pasangan, ada yang mudah mendapatkannya namun tidak sedikit yang kesulitan. Banyak faktor yang melatarbelakangi sulitnya mendapatkan momongan.

Tips agar cepat hamil setelah menikah juga dapat dilakukan ketika usia berhubungan intim atau usia menstruasi. Pembuahan bisa terjadi saat menstruasi, terutama jika siklus Anda sangat pendek. Semakin pendek siklus menstruasi, semakin cepat Anda berovulasi karena ovulasi terjadi kurang-lebih dua minggu sebelum menstruasi berikutnya.

Andaikan Anda berhubungan intim pada hari keenam menstruasi dan ovulasi terjadi pada hari kesembilan dalam siklus yang lamanya 24 hari, kemungkinan Anda akan hamil.

Tips Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

Tips Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

Ada tips agar cepat hamil setelah menikah yang dapat dilakukan oleh pasangan suami-istri yakni :

1. Meningkatkan kualitasn hubungan intim

Intensitas yang tinggi dalam berhubungan suami-istri dapat meningkatkan peluang kehamilan pada seorang istri. Melakukan hubungan badan sebanyak 3 kali seminggu sangat dianjurkan oleh ahli kandungan.

2. Menghindari rokok

Ini lebih ditujukan bagi para suami, hal ini perlu dilakukan agar kualitas sperma yang dikeluarkan dalam keadaan baik. Kualitas sperma sangat menentukan terjadinya kehamilan atau tidak.

3. Mengatur pola makan anda

Hindari makanan dan minuman cepat saji, usahakan untuk selalu mengkonsumsi makanan dan minuman yang kaya akan nutrisi dan vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh.

4. Menggunakan alat untuk mengecek masa subur atau ovulasi

Meskipun banyak sekali panduan yang bisa anda dapatkan untuk mengetahui kapan terjadinya waktu ovulasi namun alangkah lebih baiknya jika anda menggunakan alat yang dapat memprediksi waktu ovulasi seorang wanita.

Alat ini bisa anda dapatkan dengan mudah karena sudah dijual secara bebas, dengan mengetahui waktu ovulasi secara tepat maka anda dan pasangan dapat mengetahui kapan waktu yang paling baik untuk melakukan hubungan suami-istri.

5. Menjaga kebersihan dan merawat organ kewanitaan

Organ intim wanita yang tidak terjaga dapat menyebabkan anda kesulitan untuk hamil, oleh sebab itu penting kiranya mengunjungi dokter kandungan untuk memastikan semua organ reproduksi dalam keadaan baik.

6. Berbaring setelah hubungan badan

Tidak dianjurkan untuk berjalan atau bangun dari tempat tidur setelah anda berhubungan suami-istri, jika ingin cepat hamil maka salah satu usaha yang perlu anda lakukan adalah dengan tetap berbaring di tempat tidur selama 20 sampai 30 menit. Hal ini untuk memastikan agar sperma suami tetap berada di dalam organ reproduksi anda dan bergerak ke sel telur.

Tips agar cepat hamil setelah menikah dengan mengetahui masa subur merupakan suatu hal yang penting. Dengan menghitung masa subur merupakan suatu cara yang paling aman, dan sangat alami serta cukup efektif untuk membantu merencanakan jumlah anak dan juga jarak dari kelahiran anak. Pada masa subur wanita biasanya akan terjadi dimana satu sel yang sudah siap untuk dibuahi oleh sperma pria pada saluran telur atau tuba fallopi yang akan terjadi dalam satu bulan sekalo. Dan biasanya sel telur ini bisa bertahan hidp selama kurang lebih 1-2 hari. Disaat masa subur wanita datang, maka akan terjadi perubahan fisiologis yang bisa dijadikan suat remature, dan biasanya merupakan terjadinya suatu peningkatan libido, remat yang terjadi pada vagina menjadi lebih banyak, dan terjadinya peningkatan suhu basal tubuh sebanyak 0,2-0,5 derajat di pagi hari.

Selain itu, indikator minor dari suatu kesuburan yakni nyeri perut dan juga perubahan yang terjadi pada payudara. Lendir yang muncul pada vagina merupakan suatu remat yang dihasilkan oleh kelenjar yang ada pada leher rahim atau serviks dan juga sangat bersahabat denga sperma. Lendir ini akan memungkinkan sperma bisa bertahan hidup di dalam remat ini untuk membantu menunggu terjadinya sel telur matang.

Di saat masa subur, kemungkinan terjadinya suatu pembuahan akan menjadi lebih besar. Dan jika pasangan suami istri ini ingin punya anak, maka sebaiknya melakukan hubungan intim disaat masa subur datang. Dan suatu keberhasilan dari kehamilan akan terjadi cukup besar. Dan demikian sebaliknya, jika ingin menunda kehamilan, maka hindarilah melakukan hubungan seksual dimasa subur wanita atau bisa juga dengan cara menggunakan pelindung seperti kondom.

Menghitung masa subur merupakan salah satu cara yang baik sebagai tipa agar cepat hamil setelah menika. Masa subur sangat berhubungan dengan menstruasi dan siklus menstruasi. Cara menghitung masa subur maka diperlukan suat siklus menstruasi bulanan dan sebaiknya Anda membuatnya sendiri dalam bentuk catatan tentang siklus menstruasi Anda setiap bulannya.

Cara yang paling mudah adalah dengan mencatat pada buku diary Anda dengan cara memberikan tanda pada kalender dengan menggunakan spidol yang berwarna. Caranya dengan menandai hari pertama menstruasi yakni hari pertama dimana keluar bercak-bercak kecokelatan sampai munculnya kemerahan. Dan hari-hari selanjutnya akan diberi nomor namun juga tidak termasuk pada hari pertama menstruasi yang selanjutnya.

Tips Agar Cepat Hamil Setelah Menikah


=====================================

>>> Siapa yang tidak subur? Suami atau Istri? Ikuti Panduan Lengkap Cara Cepat Hamil, Klik Detail Disini!
=====================================


This entry was posted in Tips Agar Cepat Hamil and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Tips Agar Cepat Hamil Setelah Menikah

  1. cara supaya hamil says:

    secara garis besar inti dari artikel di atas adalah biasakanlah melakukan gaya hidup sehat, santai dalam usaha mendapatkan kehamilan maksutnya jangan ada tekanan beban mental, dan yang terakhir setelah semua usaha dilakukan ada baiknya kita berdo’a kepada yang maha memberi.
    Artikel yang sangat membantu bagi pasangan yang sedang membutuhkan panduan tentang cara agar cepat hamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *